Lebih Baik Emas Putih Atau Emas Kuning

Lebih Baik Emas Putih Atau Emas Kuning – Cincin kawin mempunyai sejarah yang panjang. Sebelum emas dikenal, bangsa Romawi menggunakan besi untuk membuat cincin yang disebut ‘Anulus Pronubus’ yang artinya ‘Cincin Kawin’. Bagi pria Romawi saat itu, cincin bukanlah tanda cinta, melainkan tanda milik seorang wanita. Maka mereka menandai kekayaan wanita itu dengan memberinya sebuah cincin.

Berbeda dengan orang Mesir kuno, bagi mereka cincin merupakan simbol cinta abadi. Jadi, ketika seorang pria memberikan cincin kepada seorang wanita, itu berarti dia memberikan cinta yang tiada habisnya. Sangat romantis, ya? Namun cincin yang diberikan pada jaman dulu sangat sederhana yaitu. berbentuk alang-alang atau batang bulat.

Lebih Baik Emas Putih Atau Emas Kuning

Seiring berjalannya waktu, teknologi terus berkembang. Bahan yang digunakan untuk membuat cincin semakin beragam. Cincin umumnya terbuat dari logam mulia seperti emas, perak, dan platinum. Logam lain yang umum digunakan adalah krom, baja, baja tahan karat, kuningan, tembaga dan perunggu. Untuk cincin kawin, emas dan emas putih adalah bahan yang paling populer.

Bahan Logam Cincin Selain Emas, Pengantin Pria Muslim Bisa Pakai

Kebanyakan orang mengetahui bahwa emas itu berwarna kuning, namun ternyata ada juga emas non-kuning yang beredar di pasaran. Jadi apa bedanya? Sebenarnya sama-sama emas, hanya kandungannya saja yang berbeda. Emas putih seringkali dilapisi rhodium sehingga berwarna putih, namun emas kuning tidak. Apa emas terbaik untuk cincin kawin? Berapa biayanya? Jangan khawatir, pertanyaan Anda akan terjawab setelah membaca artikel ini. Mari kita simak penjelasannya.

Emas kuning terbuat dari emas murni yang dicampur dengan tembaga, seng, dan timah kuning. Dibandingkan emas putih, kandungan emas murni yang digunakan pada cincin emas kuning bisa mencapai 99,9%. Penambahan material lain pada cincin emas kuning bertujuan agar cincin lebih awet, sehingga cincin tidak cepat rusak jika terkena karat. Selain itu, kandungan emas yang tinggi pada emas kuning membuat warna cincin emas menjadi lebih kuning cerah dan berkilau.

Ada mitos yang mengatakan bahwa cincin emas putih tidak terbuat dari emas melainkan dari platina. Alasan mengapa mitos ini tersebar adalah karena dua logam, perak, memiliki warna yang sama. Perlu Anda ketahui bahwa emas putih tidak terbuat dari platina.

Platina atau platina merupakan logam perak murni yang mengandung 95% platina murni dan 5% sisanya merupakan campuran bahan lain. Sedangkan emas putih dibuat dengan mencampurkan emas murni dengan bahan lain yaitu logam paladium. Kandungan paladium inilah yang membuat sebuah cincin emas putih.

Pengaruh Cincin Tunangan Emas Itu Mahal Atau Murah

Namun tampaknya paladium saja tidak cukup untuk membuat emas putih menarik. Oleh karena itu, pengrajin menambahkan bahan lain berupa rhodium. Bahan ini ditambahkan pada proses finishing. Penambahan rhodium mengubah tampilan emas putih bekas menjadi bersinar, seperti cincin kawin yang sering dijual di toko perhiasan.

Dari segi ketahanan, cincin kawin emas putih dan kuning sama-sama memiliki ketahanan yang tinggi terhadap korosi. Namun kandungan rhodium pada cincin emas putih membuatnya lebih kuat dibandingkan emas kuning. Emas kuning cenderung lebih mudah melunak dan ternoda, sedangkan warna rhodium membantu cincin emas putih bersinar dan tidak cepat ternoda.

Kalaupun memakai cincin kawin emas 24 karat juga akan terlihat kusam. Oleh karena itu, Anda harus rutin merawat perhiasan Anda, terutama cincin kawin yang sering Anda pakai. Dari segi penanganannya, secara umum tidak ada perbedaan antara emas kuning dan emas putih. Karena emas kuning memiliki warna yang lebih lembut, sebaiknya Anda sering memeriksanya. Untuk melihat apakah ada goresan yang tidak terlihat atau tidak.

Pada saat yang sama, perawatan yang lebih ditekankan pada cincin emas putih adalah pelapisan ulang rhodium. Lapisan rhodium cepat aus pada cincin yang sering dipakai. Pasalnya, jika Anda sering memakai cincin, tangan sering kali tegang dan menyebabkan cincin bergesekan dengan lingkungan. Akhirnya sedikit demi sedikit lapisan rhodium larut. Untuk itu, sangat penting untuk mengembalikan cincin emas putih dengan rhodium agar tidak kehilangan kilap dan tidak kusam.

Mana Cincin Kawin Pria Terbaik, Palladium Atau Cincin Emas Putih?

Penentuan harga cincin kawin emas kuning dan emas putih tidak bergantung pada kandungan emas kedua barang tersebut, melainkan dipengaruhi oleh faktor lain seperti biaya produksi, tingkat kerumitan, desain dan juga aksesoris yang dipadukan. dengan mereka. Dalam hal ini, harga emas putih lebih tinggi dibandingkan cincin emas kuning. Pasalnya, rhodium pada emas putih harganya sangat mahal. Oleh karena itu, tidak heran jika bahan ini ditambahkan pada cincin sehingga membuat harga cincin tersebut lebih mahal dari sebelumnya.

Dalam pembuatan cincin, perajin tidak hanya menggunakan emas murni, melainkan mencampurkannya dengan bahan lain, misalnya nikel. Sayangnya, tidak semua orang keberatan dengan konten tersebut. Pada beberapa orang, nikel mempengaruhi kulit. Alergi ini bisa berupa rasa gatal saat memakai perhiasan.

Pada cincin emas putihnya sendiri, kandungan nikelnya dilapisi rhodium sehingga tidak bersentuhan langsung dengan kulit. Namun jika lapisan rhodium mulai rusak, kandungan nikel bisa bersentuhan dengan kulit. Oleh karena itu, sebelum membeli cincin, sebaiknya tanyakan terlebih dahulu kepada penjual mengenai kandungan nikel yang dijualnya agar terhindar dari alergi.

Nah itulah beberapa perbedaan cincin emas putih dan cincin emas kuning. Selain perbedaan warna yang mencolok antara kedua cincin tersebut, perbedaan utama lainnya adalah kandungan rhodium pada emas putihnya. Kandungan rhodium membuat cincin emas putih menjadi putih berkilau, sedangkan emas kuning tidak dilapisi bahan tersebut.

Mana Yang Lebih Bagus, Cincin Kawin Emas Kuning Atau Emas Putih?

Dari segi harga, meski emas putih diketahui lebih mahal di pasaran, namun besar kemungkinan harga emas kuning bisa lebih mahal dibandingkan emas putih. Banyak faktor yang mempengaruhi harga cincin kawin, seperti emas, desain, dan kerumitan pengerjaan. Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan kedua cincin di atas, Anda bisa lebih mudah menentukan cincin kawin mana yang akan dipilih untuk pernikahan Anda nanti.

Jika Anda masih bingung atau ragu, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan ahlinya atau ahli perhiasan. Kami akan membantu Anda memilih cincin yang tepat untuk Anda. Sebab, ahli perhiasan akan mengetahui cincin mana yang cocok untuk Anda. Baik itu dari segi budget, atau dari segi desain atau yang lainnya.

Mereka juga tahu cincin mana yang cocok dengan warna kulit tertentu. Misalnya saja jika Anda memiliki aura yang sejuk, maka cincin yang tepat untuk Anda adalah cincin yang terbuat dari emas putih. Sebaliknya, jika Anda memiliki tone yang hangat, cincin yang tepat untuk Anda adalah cincin emas kuning murni. Meski terkesan sepele, namun memilih cincin berdasarkan warna kulit bisa membantu membuatnya terlihat lebih menarik lho. Jadi jangan salah pilih ya!

Datang dan saksikan cincin kawin terindah dan berbagai persiapan pernikahan dari vendor pernikahan terbaik pada pameran pernikahan Festival pada 18-19 Februari 2023 di Krakatau Grand Ballroom. Dapatkan tiket masuk gratis anda dengan mengklik link ini.Emas merupakan salah satu logam mulia yang memiliki nilai aman dibandingkan dengan jenis logam mulia lainnya. Perlu dipahami saja bahwa ada beberapa jenis emas, yang paling banyak beredar di pasaran adalah emas putih dan emas kuning. Tentu saja keduanya memiliki banyak perbedaan yang bisa dimengerti.

Bila Harga Turun, Ramai Serbu Kedai Emas, Berikut Tip Elak Tertipu Masa Membeli

Perlu anda ketahui, kata emas berarti logam yang lunak dan mudah dibentuk. Tidak mengherankan jika emas sering digunakan sebagai perhiasan dan tidak hanya sebagai batangan. Selain itu, dibandingkan logam lain, harga emas lebih stabil sehingga cocok untuk menunjang kebutuhan investasi.

Kebanyakan orang hanya mengetahui bahwa emas memiliki warna kuning yang khas, padahal emas ada dua jenis, putih dan kuning. Bagi Anda yang tertarik dengan perbedaan kedua jenis emas ini, bisa langsung mengecek semuanya di bawah ini!

Perbedaan pertama yang perlu Anda ketahui tentang emas putih dan kuning adalah tampilannya. Untuk emas putih warnanya cenderung putih karena mengandung beberapa logam, termasuk perak. Pada saat yang sama, emas kuning cenderung memiliki kilau kuning, seperti yang telah kita lihat selama ini.

Perbedaan kedua yang perlu Anda pahami tentang emas putih dan kuning adalah cara pengolahannya. Mengingat kerapuhannya, emas kuning memerlukan perawatan ekstra karena mudah tergores. Cara terbaik merawat emas kuning adalah dengan memolesnya secara rutin.

Ilmu’ Tentang Emas Wajib Tahu Sebelum Beli Atau Tukar Barang Kemas!

Tujuannya untuk merawat dan menjaga tampilan lembut dan cerahnya warna kuning emas. Berbeda dengan emas putih karena tidak perlu dipoles dan warnanya tahan lebih lama. Emas putih cocok bagi Anda yang malas merawat emas Anda.

Perbedaan emas putih dan kuning yang ketiga adalah harganya. Emas putih memiliki lapisan rhodium tambahan yang membuatnya lebih mahal. Berbeda dengan emas putih yang hanya mengandung seng dan tembaga yang nilainya lebih rendah dibandingkan rhodium.

Bagi Anda yang ingin membeli emas dengan harga lebih tinggi, emas putih jelas menjadi pilihan yang lebih cocok.

Perbedaan keempat menyangkut keawetan emas. Emas putih memiliki kandungan emas kurang dari 75% serta mengandung tambahan rhodium yang kuat dan keras. Oleh karena itu, emas putih memiliki daya tahan yang lebih baik dibandingkan emas kuning. Sedangkan emas kuning memiliki kandungan emas lebih banyak dan lebih lembut.

Cara Membedakan Emas Asli Dan Emas Palsu

Tentu anda tahu, ketika anda menggigit emas kuning itu akan meninggalkan bekas karena lembut sekali. Tujuan dari gigitan ini adalah untuk mengecek keaslian emas kuning.

Perbedaan kelima berkaitan dengan kandungan emasnya. Emas putih tersedia

Lebih baik emas batangan atau perhiasan, lebih baik caesar atau normal, lebih baik emas antam atau perhiasan, lebih baik reksadana atau emas, lebih baik iphone atau samsung, lebih baik deposito atau emas, lebih baik smoothing atau keratin, lebih baik emas putih atau emas kuning, lebih baik investasi emas atau deposito, lebih baik kemoterapi atau radioterapi, lebih baik investasi emas antam atau perhiasan, lebih baik induksi atau caesar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *